Dua Belas Kapolsek Dimutasi

jabarekspres.com, SUMUR BANDUNG – Sebanyak 8 pejabat utama dan 12 Kapolsek di wilayah Polrestabes Bandung mengalami mutasi. Perubahan kepemimpinan di tubuh organisasi Polrestabes Bandung ini sesuai surat telegram rahasia Kapolda Jabar bernomor: STR/222/V/2017 pada 5 Mei 2017.

KapolriKasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana mengatakan, upacara serah terima jabatan (sertijab) akan dilakukan pekan depan.

Menurutnya, delapan pejabat utama yang dimutasi yakni Kasat Narkoba AKBP Febri Ma’aruf Kurniawan diganti AKBP Haryo Tejo dari Polda Jabar. AKBP Febri akan menempati posisi barunya menjadi KabagOps Polrestabes Bandung.

”Kabagren Polrestabes Bandung yang dijabat AKBP Sukirman diganti oleh AKBP Ricky Hendriansyah dari SPN. Kemudian Sukirman akan menduduki posisi baru menjadi pindah ke Polda Kabagwasidik Direskrimum Polda Jabar. Kasat Intel AKBP Rizal Wirawan akan pindah ke Kasubdit 2 Ditintel Polda jabar, dan posisi Kasat Intel akan diisi AKBP Mohamad Tatang. Untuk posisi Kasat Lantas akan diganti dari AKBP Asep Pudjiono oleh AKBP Mariyono dari Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jabar dan Asep akan mengisi jabatan Mariyono,” kata Reny di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa Bandung, kemarin (8/5).

Sementara untuk Kasat Binmas AKBP Adie Sumarwan akan diganti oleh AKBP Agung Reza Pratidina dari SPN. Dan AKBP Adie akan pindah ke Kasubdit PID Humas polda Jabar. Kasat Tahti akan diganti dari AKBP Dedi Ruslandi oleh AKBP H Nana, sedangkan WakasatReskrim M Fauzan Shahrir digantikan oleh Imron Ermawan serta Waksat Narkoba Kompol Agah Sonjaya pindah ke Kasat Narkoba Polresta Bogor dan posisi wakasat sementara kosong.

Kemudian Kapolsek yang dimutasi yaitu Polsek Kiaracondong akan diganti dari Kompol Asral Bakar oleh Wakasat Sabhara Kompol Edwin Devianto. Kapolsek Cidadap dari Kompol Eman Suharyanto diganti oleh Kompol Jaya Hardianto dari Kapolsek Lengkong, dan Eman akan menduduki jabatan baru menjadi Kabagops Cimahi. Sedangkan Kapolsek Lengkong akan diisi oleh Kompol Ari Purwantono dari Tasik Kabupaten.

Untuk Kapolsek Bandung Wetan, lanjut Reny, yang dijabat Kompol Indra Budi akan digantikan oleh Kompol Yadi Cahyadi dari Kapolsek Cibeunying kaler, dan Jabatan Kapolsek Cibeunying Kaler diisi Kompol Sutorih. Dan Kompol Eli Herlina dari Kapolsekta Gedebage pindah ke Kasidikmas Subdit Dikyasyaa Polda Jabar digantikan oleh Kompol Sumari dari Kapolsekta Cicendo dan di isi oleh Kompol Wowon Haryono.

Tinggalkan Balasan