Ulama Garut Berdoa untuk Dahlan Iskan

jabarekspres.com, GARUT – Ribuan jamaah dari Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida), Himpunan Alumni Wanita Miftahul Huda (Hawamida) dan Imamal Muttaqin Generation (IMG) Kabupaten Garut berdoa bersama di Masjid Agung Samarang, Kabupaten Garut, ekmarin (7/5). Dalam kesempatan itu, para alumni dan ponpes mashyur di nusantara ini memberikan dukungan moral dan memanjatkan doa untuk Dahlan Iskan.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda KH Abdul Azis Affandy mengatakan, para alumni Ponpes Miftahul Huda memohon keadilan dalam proses hukum yang sedang dijalani Dahlan Iskan. KH Azis meminta kepada para penegak hukum untuk bersikap proporsional dan mempertimbangkan kembali vonis yang dijatuhkan kepada Dahlan Iskan.

”Kami sangat mendorong kepada pihak yudikatif untuk netral dan betul-betul tidak ada yang mempengaruhi,” ujar KH Azis di Masjid Agung Samarang usai menghadiri Riyadoh Kubro dan Istigosah dalam rangka memperingati Isra Mikraj dan menyambut bulan suci Ramadan, kemarin (7/5).

KH Azis menyayangkan, vonis dua tahun yang dijatuhkan kepada Dahlan Iskan terkait pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) Jawa Timur (Jatim). Sementara kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahya Purnama (Ahok) yang seharusnya divonis sampai lima tahun, malah dituntut satu tahun.

”Kenapa vonis kepada Ahok begitu ringan? Sementara saudara saya (Dahlan Iskan, Red) yang begitu besar jasanya untuk negara dan rakyat dipaksakan untuk mendapatkan hukuman yang sangat tidak setimpal,” ungkapnya.

Jasa-jasa Dahlan Iskan, kata KH Azis, dalam mengatur rantai perekonomian negara Indonesia ini sangatlah besar. ”Kita semua tahu, saat Dahlan Iskan menjabat direktur utama PLN. Dengan kehadiran beliau pasokan listrik aman untuk rakyat,” jelasnya.

KH Azis meminta kepada penegak hukum untuk memberikan keadilan yang seadil-adilnya dalam penanganan kasus Dahlan Iskan. ”Saya berdoa untuk Dahlan Iskan untuk tabah dan sabar. Kemudian pemerintah pusat melihat kembali hukuman yang telah diberikan (vonis) kepada Dahlan Iskan,” paparnya.

Miftahul Huda, tambah KH Azis, akan memperjuangkan agar proses hukum yang dijalani Dahlan Iskan bisa dilaksanakan seadil-adilnya. ”Kami akan memperjuangkan agar ada hukum yang pantas dan layak untuk saudara saya Dahlan Iskan,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan