Djanur: Tiga Poin Lebih Penting

Tuan rumah baru mendapatkan peluang di menit ke 16, umpan Atep dari sektor kiri kepada Raphael Maitimo yang terlepas dari kawalan masih digagalkan bendera offside.

Supardi Natsir kembali membuka peluang bagi persib. Namun saying, tendangannya terlalu lemah bagi kiper Persipura.

Ketatnya laga membuat hujan kartu di laga ini. Tercatat enam kartu kuning dikeluarkan wasit Handri. Tiga untuk Persib dan tiga untuk Persipura. Sementara skor masih bertahan tanpa gol hingga kedua tim menuju ruang ganti

Di awal babak kedua, Persib Bandung memasukkan tiga tenaga segar sekaligus untuk mengubah permainan. Billy Keraf, Michael Essien dan Matsunaga Shohei masuk menggantikan Agung Mulyadi, Ahmad Subagja Basith, dan Carlton Cole.

Peluang pertama di babak kedua dimiliki Ian Louis Kabes pada menit 46. Beruntung bagi Persib, bola hasil sepakan Kabes dari luar kotak berhasil ditepis kiper M. Natshir.

Menit 51, Ian Louis Kabes memberi ancaman berbahaya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola diblok M. Natshir. Bola liar kemudian dibuang Achmad Jufriyanto keluar lapangan. Gawang Persib masih selamat.

Di menit selanjutnya, Achmad Jufriyanto salah dalam membuang bola. Bola justru mengarah ke gawang Persib. Kiper M. Natshir pun langsung menangkap bola meski akhirnya kepala Natshir harus terkena kaki Prisca Womsiwor.

Wasit kemudian menunjuk titik putih setelah Matsunaga Shohei dijegal oleh dua pemain belakang Persipura di kotak penalti pada menit 55. Michael Essien kemudian jadi algojo penalti.

Bola bersarang mulus di gawang Persipura. Skor 1-0 Persib memimpin. Itu jadi gol kedua bagi Essien bersama Persib di Liga 1.

Di babak kedua, laga memang berlangsung lebih keras. Dominggus Fakdawer menyikut Billy Keraf yang mencoba menerobos pertahanan Persipura pada menit 59. Tanpa ampun, wasit langsung mengganjar Dominggus dengan kartu kuning.

Sementara hingga akhir laga, pertarungan kedua tim berjalan semakin sengit. Tapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib menutup laga. (pan/rie)

Susunan pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Hendriyana; Vladimir Vujovic, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Ahmad Subagja Baasith, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Atep (Hariono 86′), Agung Mulyadi (Billy Keraf 46′), Carlton Cole (Shohei Matsunaga 46′)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan