Pilkada 2018, PAN Target Posisi Kedua

PKB juga sudah mulai bersiap-siap. Namun, partai hijau dengan bintang sembilan tersebut belum mematok target. Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan, partainya siap menghadapi pilkada serentak tahun depan. Tapi, dia belum bisa menyampaikan target yang akan dicapai. ”Nanti kami sampaikan,” katanya.

Yang pasti, imbuh Lukman, PKB sekarang sibuk menyiapkan calon. Baik calon gubernur maupun bupati atau wali kota. Di Jatim PKB mempertimbangkan para tokoh untuk diusung. Namun, parpol yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu akan memprioritaskan kader sendiri. Kader internal yang digadang-gadang adalah Halim Iskandar, ketua DPW PKB sekaligus DPRD Jatim.

Lukman menyatakan yakin bakal memenangi pilkada di Jatim. Sebab, suara PKB sangat besar di wilayah tersebut. Namun, pihaknya akan tetap berkomunikasi dengan parpol lain dalam menghadapi pilkada.

PPP juga tidak mau ketinggalan. Partai berlambang Kakbah itu juga mulai memetakan para calon yang akan diusung dalam pilkada. Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, pengurus partai di tingkat DPW maupun DPC sudah mulai bergerak melakukan penjajakan. Tokoh di daerah masing-masing sudah masuk daftar PPP. ”Di Jatim sudah ada nama-nama yang masuk radar,” ungkap anggota Komisi III DPR tersebut. (lum/c9/agm/rie)

Tinggalkan Balasan