Monaco vs Juventus: Laga Paling Krusial

jabarekspres.com, MONACO – Monaco akan menjamu raksasa Juventus pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, kick off pertandingan pukul 01.45 WIB, Kamis (4/5).

juve-monacoLaga ini menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim. Apalagi bagi Juventus yang tak pernah kebobolan dalam Delapan dari Sepuluh pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

Kekuatan tim muda yang sedang on-fire di Monaco juga mendorong tim ini, selalu mencetak minimal Tiga gol dalam Empat pertanding terakhirnya di Liga Champions. Pantas jiga laga ini merupakan laga paling krusial bagi kedua tim karena hasilnya akan berpengaruh besar untuk leg berikutnya.

Dengan kekuatan tim muda tersebut, Monaco seakan ingin membuktikan kekuatan mereka pada musim ini. Rata-rata usia pemainnya di bawah 25 tahun bahkan di tim utamanya hanya Rademal Falcao, Joao Moutinho, Nabil Dirar dan Daniel Subasic yang berusia lebih dari 25 tahun.

Meski banyak pemain muda, Monaco sudah membuktikan kekuatan mereka di Ligue 1 mereka memilin klasemen, mampu menyingkirkan Dortmund di perempatfinal dan Manchester City di perempat final dengan skuat muda ini.

Juventus juga memimpin klasemen Serie A bahkan sedikit lagi mereka akan memastikan Scudetto. Juventus tampil sangat meyakinkan musim ini, namun pada laga terakhir mereka mendapat hasil yang negatif, seri 2-2 melawan Atalanta. Walau begitu hasil ini membuat Juventus 15 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan. Berbanding terbalik dengan Monaco, Juventus dipenuhi pemain-pemain yang berpengalaman. (ign)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sandro, Chillini, Bonucci, Alves; Khedira, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

Monaco (4-4-2): Subasic; Toure, Glik, Jemerson, Mendy; Silva, Moutinho, Bakayoko, Lemar; Falcao; Mbappe

DATA & FAKTA

JUVENTUS

  • Juventus mengamankan perjalanan mereka ke final dengan kemenangan agregat 6-4 19 tahun yang lalu sebelum kalah dari Real Madrid di final (1997/98). Pada leg pertama Juventus menang 4-1 di Delle Alpi dan di leg kedua Monaco menang 3-2.
  • Setelah gagal mencapai empat besar Liga Champions dari tahun 2003/04 sampai 2013/14, Juventus kini telah menjadikan semifinal untuk kedua kalinya dalam tiga musim (setelah 2014/15). Bahkan, klub Turin secara sistematis telah mencapai final di lima dari enam semifinal Liga Champions sebelumnya.
  • Juventus, bersama Real Madrid, adalah satu-satunya tim tak terkalahkan di Liga Champions musim ini (W7 D3) dan belum kebobolan satu gol selama 531 menit, lari terpanjang saat ini dalam kompetisi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan