Aksi Konvoi, Rayakan Kelulusan Siswa SMA

jabarekspres.com, SOREANG – Sebagai bentuk kegembiraan belasan siswa-siswi SMA di Kabupaten Bandung melakukan aksi corat coret dan konvoi di jalan raya tanpa dilengkapi keamanan berkendaraan

Seperti pantauan Soreang Ekspres aksi tersebut ditemukan di jalan Raya Ciwidey-Rancabali.Bahkan puluhan siswa, melakukan konfoi dengan memenuhi sebagian jalan.Sehingga, menghambat arus kendaraan.

Padahal sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung Juhana telah melakukan himbauan agar kepala sekolah maupun orang tua siswa memberikan larangan kepada semua siswa agar tidak melakukan kegiatan tersebut.

“Hal itu tidak dibenarkan karena mengganggu Lalu lintas, juga membahayakan siswanya itu sendiri” jelasnya saat dihubungi bandung ekspres melalui selulernya selasa, (2/5)

Menurutnya merayakan kelulusan bagi siswa tingkat SMA sederajat lebih baik dilaksakan dengan kegiatan yang bermanfaat, atau melakukan kegiatan syukuran, bukan malah aksi konvoi dan coret coret seragam

Sementara itu terpisah, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SMA kabupaten Bandung yang juga menjabat Kepala SMA Negeri Margahayu 1 Aa Hudaya mengaku pihaknya sudah jauh jauh hari sudah melakukan himbauan kepada seluruh siswa agar tidak melakukan aksi konvoi dan coret coret.

Pighaknya mengaku, pemberian sosialisasi kepada semua kepala sekolah SMA/SMK se kabupaten Bandung telah diberikan dan harus disampaikan kembali keseluruh siswa dan guru-guru.

Agar, kelulusan UN di tiap sekolah setalah jam satu siang.

“Sehari sebelum mengumumkan kelulusan, kami melakukan rapat sekaligus sosialisasi dengan semua kepala sekolah SMA se Kabupaten Bandung. Hal itu untuk menghindari siswa turun ke jalan rayakan kelulusan,” tuturnya

Kendati begitu, melihat kenyataan yang terjadi dilapangan pihaknya mengaku kecewa dan akan segera mengevaluasi kejadian tersebut.

Bahkan, agar kejadian tersebut tidak kembali terulang kedepan pihaknya akan memberikan tembusan kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas aksi konvoi tersebut. Sebab, bagaimanapun tindakan ini sudah sangat merugikan pengguna jalan.

“Untuk, himbauan kami sudah lakukan kepada semua rekan kepala sekolah agar mengintruksi kepada semua siswa yang lulus UN langsung pulang ke rumah masing-masing,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan