Gelar Temu Almni Akbar dan Santuni Anak Yatim

jabarekspres.com, PAKU HAJI KBB – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN Paskal / SMPN 47 kota Bandung menggelar acara temu alumni akbar angkatan 1980-1993. Acara yang digelar di lokasi wisata Paku Haji kabupaten Bandung Barat itu,  berlangsung sukses dan meriah, Minggu (30/4).

TUMPENG: Kepala SMPN 47 Bandung Drs Jamaludin M MPd menyerahkan tumpeng kepada ketua panitia temu alumni akbar, Suharto, disaksikan pengurus IKA, baru baru ini.
TUMPENG: Kepala SMPN 47 Bandung Drs Jamaludin M MPd menyerahkan
tumpeng kepada ketua panitia temu alumni akbar, Suharto, disaksikan pengurus IKA, baru baru ini.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 800 lulusan SMP N Paskal itu juga dihadiri oleh sejumlah guru yang dipimpin kepala sekolah  Drs H Jamaludin M MPd. Pada kesempatan itu, kepala sekolah Jamaludin,  mengaku bangga diundang oleh pengurus IKA, untuk menghadiri temu alumni akbar angkatan 1980-1993.

“Saya bangga dengan digelarnya acara ini karena gagasan pengurus IKA inilah, acara bisa berlangsung sukses dengan dihadiri oleh ratusan alumni SMPN Paskal dulu atau sekarang SMPN 47 kota Bandung. Karenanya saya mengucapkan terima kasih, semoga IKA selalu eksis dalam menjalankan roda organisasinya, sehingga anggota IKA tetap terjalin silaturahminya dan pengurusnya kian solid,”pinta Jamaludin, disela-sela temu akbar alumni.

Dia menjelaskan pihak sekolah menrima bantuan dari IKA Panskal (SMPN 47) berupa 16 unit komputer. Hal itu menandakan pengurus IKA demikian sensitif terkait perkembangan di mantan sekolahannya itu. Saat ini lanjutnya, sekolah mulai menggelar unjian nasional berbasis komputer (UNBK). Maka dengan bantuan itu sekolah yang dipimpinnya dapat mengikuti kegiatan UNBK dengan sukses.

Ketua IKA SMPN Paskal (SMPN 47) Bandung Iwan Gunawan Setiadin mengakui bantuan diberikan kepada sekolah tersebut, 16 unit komputer dan santuanan bagi 10 siswa berprestasi.

“Alhamdulillah kami dapat memberikan bantuan itu karena pengurus IKA mengumpulkan anggaran itu dari sejumlah donasi yang juga alumni di sekolah kami. Ternyata para alumni semangat dan antusias untuk memberikan bantuan itu. Bahkan sebanyak 200 anak yatim juga telah disantuni IKA SMPN Paskal (SMPN 47) Bandung. Kami mengucapkan terim kasih atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan para donasi. Semoga amal ibadahnya dibalas Alloh SWT dengan ganjaran yang setimpal,”tandas Igun, sapaan Iwan Gunawan, RED)

Tinggalkan Balasan