Sriwijaya FC Targetkan Poin Penuh Di Kandang Persib

jabarekspres.com – Sriwijaya FC mengaku tak gentar hadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4) nanti. Kendati bermain di kandang yang terkenal angker, tim asuhan Osvaldo Lessa itu tetap menargetkan poin penuh.

Sriwijaya sendiri bertolak ke Bandung, Kamis (27/4) sore. Yu Hyun Koo cs bertekad menjaga konsistensi memungut poin di setiap pertandingan Liga 1. Sejauh ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito rajin menabung poin setelah seri 1-1 lawan Semen Padang dan menang 1-0 atas Borneo FC.

“Kami ke Bandung untuk mengambil poin. Seri bagus, menang lebih bagus. Apalagi saya melihat peluang untuk menang di sana ada,” ungkap Lessa seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Lessa rupanya sadar kondisi. Jika ingin meraih poin dari markas Persib, memang saat inilah waktu yang tepat. Kebetulan, Atep dkk sedang limbung setelah hanya mampu bermain imbang di dua laga awal kontra Arema FC dan PS TNI.

Hasil kurang memuaskan itu memantik reaksi pendukung Persib kepada pelatih Djadjang Nurdjaman. Bahkan mereka bergerak di dunia maya dengan kampanye hastag #djanurout.

Agar skenario berjalan mulus, Lessa menuntut anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi. Itu yang dibutuhkan Yu Hyun Koo cs jika ingin menjaga tradisi memungut poin di Liga 1. Sebab, bukan hanya kubu tuan rumah saja yang dalam tekanan harus menang untuk menjaga modal ke tangga juara.

Dalam pertandingan nanti, pemain Sriwijaya harus bisa mengatasi dua tekanan sekaligus. Pertama, tekanan dari materi pemain Persib yang berkualitas dan kedua adalah tekanan dari suporter.

“Saya ingin semua pemain konsentrasi. Terutama pada 15 menit awal karena mereka pasti akan main menekan sejak awal untuk mengejar kemenangan. Jika mereka tidak bisa menemukan permainan pada 15 menit awal, menjadi momentum kami untuk mendapatkan poin,” tegas Lessa. (kmd/nan/epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan