Kredit bank bjb Tumbuh 13,6 Persen

jabarekspres.com, JAKARTA – Membuka 2017, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (IDX: BJBR) mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6 persen year on year (y-o-y).

Dasar acuannya, per triwulan I di 2017, total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp 62,7 triliun. Pertumbuhan tercatat mengalami kenaikan pada semua segmen kredit dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62 persen atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84 persen. Catatan positif ini berimbas laba bersih bank bjb yang tercatat naik menjadi sebesar Rp 446 miliar.

”Tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil kita jaga dengan baik. Kami optimistis bahwa 2017 lni akan mampu kita Ialui dengan catatan kinerja yang membanggakan,” papar Ahmad Irfan usai memaparkan kinerja keuangan perseroan triwulan I 2017 di Analyst Meeting triwulan I 2017 di Ritz Charlton SCBD Pasific Place, Jalan Sudirman Jakarta, kemarin (27/4).

Kemudian Ahmad lrfan menambahkan, selain berhasil meningkatkan kinerja keuangan, bank bjb juga tetap berusaha memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Pria berkacamata itu menegaskan, mengawali 2017 ini bank bjb juga telah menambah jumlah kantor cabang bank bjb di Sumbersari Bandung dan Patrol Indramayu. Dengan demikian, total seluruh jaringan kantor bank bjb saat ini tercatat sebanyak 2.154 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

”Besarnya jaringan tersebut akan menjadi infrastruktur bagi bank bjb dalam rangka menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dari masyarakat yang pada periode 31 Maret 2017 lalu tumbuh menjadi Rp. 78,16 triliun,” tandasnya.

Tidak hanya itu saja, sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, bank bjb juga senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku. Sehingga lmplementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik.

”Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bank bjb dengan mengedepankan prinsip kehatihatian dan azas prudential banking,” tandasnya lagi.

Sementara itu, bank bjb genap berusia 56 tahun di 2017. Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang akan jatuh pada 20 Mei 2017 mendatang, bank bjb akan menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan di beberapa kota di lndonesia. Di antaranya Balikpapan, Banjarmasin, Majalengka, Soreang, Sukabumi, Serang, Jakarta dan Bandung. Bank yang saat ini telah menjelma menjadi 14 bank terbesar di Indonesia akan mengangkat tema ”Tandamata Untuk Negeri, Membangun lndonesia Memahami Negeri.” (adv/dn/rie)

Tinggalkan Balasan