Emil Berikan Syarat Untuk Uu

Selanjutnya, Emil berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwar Jarnauziyyah Pasirbokor Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi.

Saat silaturahmi dengan unsur pimpinan salah satu ponpes ternama di Kota Ta­sikmalaya itu, Emil menjelas­kan program-programnya selama menjadi Wali Kota Bandung. Di antaranya Magrib Mengaji, Subu Berjamaah dan lainnya. Program-program ini pun akan dijadikan program unggulan di Jawa Barat.

Saat diwawancara di ponpes tersebut, Emil menyatakan popularitas dirinya hanya ba­gus di wilayah perkotaan. Belum masuk ke desa-desa. ”Untuk itu di waktu yang memungkin­kan saya berkeliling bersilatu­rahmi ke desa-desa dan pondok pesantren,” beber dia.

Dari silaturahmi ke pesantren-pesantren itu, Emil ingin menda­patkan semangat religius islami. Semangat ini untuk memper­kuat program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah. Dia yakin program ini akan memberi ke­nyamanan bagi para kiai. ”Sok bayangkan itu membangun dunia yang seimbang dengan akhiratnya,” tutur dia.

Wakil Pimpinan Ponpes Al Munawwar Jarnauziyyah Pa­sir Bokor KH Pepep Fuad Muslim SAg MSi menyatakan setelah mendengar program-programnya, Emil sangat antusias mengembangkan pesantren-pesantren. ”Insya Allah pesantren akan men­dukung sepenuhnya Kang Emil menjadi Jabar 1,” katanya.

Dia berpesan jika kelak ditak­dirkan menjadi Gubernur Jawa Barat, Emil harus benar-benar memperhatikan ponpes dan memajukan bidang kea­gamaan. ”Itu pesan kami,” tuturnya. (ujg/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan