Eksodus dan Emosi Pemain, Big Match Akan Tersaji Pekan Ini

”Materi banyak perubahan juga mungkin, tapi ya kalau saya lihat pertandingn mereka lawan Semen Padang, mereka masih sama kaya kita mencari bentuk permainan,” ungkapnya.

Bagaimanapun SFC adalah tim yang diperhitungkan Per­sib setiap musimnya. Mereka selalu menyemarakkan per­saingan untuk merebut gelar juara di berbagai ajang. ”Me­reka masih tim yang diper­hitungkan, punya kans kan­didat juara,” tandasnya.

Di sisi lain, menelan dua kali hasil seri memang kurang memuaskan bagi Perisb. Dua laga Maung Bandung mampu menguasai permainan meski keberuntungan belum menga­rah ke kubu Persib.

”Mungkin sedikit ada beban karena kita memang dengan dua hasil seri bukan berarti kita jelek, tapi alangkah lebih baiknya kita menang biar langkahnya mulus,” ungkap beber full back Persib itu.

Kemudian, eks Sriwijaya FC ini menilai timnya masih ingin berjuang sekuat tenaga dan kerja keras. Perjalanan masih panjang ke depan, baru dua pertandingan dilewati masih ada banyak laga yang mesti dimak­simalkan untuk mendulang poin dan juara di akhir musim.

”Ke depan, harus menang terus di pertandingan. Sebab, sistem kompetisi penuh harus banyak menang kalau kita mau bicara juara,” imbuhnya.

Menghadapi Laskar Wong Kito akhir pekan ini, pemain bertekad persembahkan ke­menangan pertama di Liga 1. Motivasi dikatakan selalu ada setiap partai, namun motivasi lebih tinggi kali ini demi po­sisi yang lebih baik di klasemen. ”Mau hasil apapaun motivasi setiap pertandingan ada, ini motivasi tinggi,” tandasnya.

Di sisi lain, Raphael Maitimo berharap dapat bermain di laga kandang melawan Sri­wijaya FC. Maitomo menga­takan jika pekan lalu dia ma­sih tak prima dengan kon­disi mata yang belum sembuh total, maka akhir pekan nanti, dia siap diturunkan.

”Semoga saya bisa main lawan Sriwijaya,” kata Maitimo.

Sambil melakukan perbaikan dari pelatih atas dua hasil tak memuaskan di Liga 1, pemain bernomor punggung 10 ini berharap tim mampu meme­nangkan pertandingan nan­ti. Kemenangan dibutuhkan untuk menambah rasa percaya diri tim mengarungi pertan­dingan selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan