Persib Gagal Raih Poin Penuh di Markas PS TNI

jabarekspres.com – Persib Bandung harus puas bermain imbang 2-2 di markas PS TNI, Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4). Padahal, Maung Bandung sempat unggul 2-0, salah satunya berkat gol debut Michael Essien.

Sejak awal laga, Persib memang sudah tancap gas. Namun, PS TNI justru lebih dahulu mengancam menit keempat.

Berawal dari pergerakan Aboubacar Sylla Lyanga, Gustur Cahyo sukses lepaskan tendangan. Sayang, masih ada dipelukan Made Wirawan.

Persib bereaksi. Maung Bandung mengancam dari sisi kanan pertahanan PS TNI yang membuka peluang Shohei Matsunaga di kotak penalti, namun bola sontekannya justru disergap oleh Dhika Bhayangkara.

Pada menit ke-14, M Kasim membuka peluang. Dia mengirim bola dengan anis dan disambut oleh Agil Munawar. Namun, bola belum tepat sasaran.

Agil Munawar kembali menebar ancaman menit ke-21. Namun, sepakannya masih tipis saja di atas gawang Made.

Pasukan Djadjang Nurdjaman balik mengancam menit ke-41. Pemain pengganti, Fulgensius Billy memberi umpan silang terukur pada menit 41. Bola diterima Atep. Sempat membawa bola beberapa langkah, Atep melepas sepakan melengkung. Sayang, bola hanya membentur tiang.

Hingga turun minum, skor kacamata tak berubah. Usai jeda, Maung Bandung lebih reaktif di Pakansari.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Michael Essien yang baru masuk sukses mengemas gol perdananya untuk Maung Bandung. Mantan penggawa Chelsea ini sukses meneruskan sepak pojok Kim Kurniawan melalui tandukan keras.

Tak butuh waktu lama bagi Persib untuk menggandakan keunggulan. Hanya berselang dua menit, Atep berhasil mengoyak jala Dhika Bhayangkara.

Berawal dari aksi Billy, kemudian meberikan umpan manis ke Atep. Tanpa mengontrol, sang kapten berhasil melepaskan tendangan voli yang manis.

Tertinggal, PS TNI mencoba mengubah permainan. Beberapa nama masuk, di antaranya Erwin Ramdani dan Ahmad Nuviandani pada menit ke-62.

Perubahan permainan langsung dirasakan di kubu PS TNI. Bahkan, Erwin mampu memperkecil kedudukan untuk PS TNI pada menit ke-88. Dia mampu menaklukkan Made Wirawan dari dalam kotak penalti. Tembakan sang winger menebus sisi kiri gawang Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan