PNS Cimahi Naik Pangkat

jabarekspres.com, CIMAHI – Sejumlah PNS Kota Cimahi menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat, penyerahan pangkat secara simbolis dilakukan di Hotel Endah Paryangan, Jumat (21/4).

Kepala BKD Kota Cimahi Harjono mengatakan dalam PP Nomor 12 tahun 2002 tentang  kenaikan pangkat PNS, bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan  atas pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap Negara.

Selain itu kenaikan pangkat juga dimaksud sebagai dorongan kepada PNS, untuk lebih meningkatkan pengabdian terhadap Negara,” kata Harjono.

Dikatakannya, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi maka selayaknya disyukuri atas penghargaan tersebut. Sebagai wujud syukur, selain diikrarkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dapat direalisasikan dalam tindakan kerja keras, berdisiplin, jujur dan tidak korupsi.

Kebijakan pemberian kenaikan pangkat per 1 April 2017 ini, sebutnya telah melalui tahapan penelitian persyaratan administrasi yang diteliti dengan baik di lingkungan unit kerja masing-masing, didalam internal BKD, maupun jenjang BKN selaku instansi yang berwenang mengeluarkan nota persetujuan teknis kenaikan pangkat. Sedang untuk usulan kenaikan pangkat pilihan pejabat struktural tentunya juga telah melalui pembahasan oleh baperjakat Kota Cimahi

”Mudahmudahan proses penyerahan SK dilaksanakan di tempat ini dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan sekalian bersama-sama pegawai-pegawai lainnya untuk terus tegar dan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan program-program pembangunan yang telah dicanangkan sebelumnya,” lanjutnya.

Menurutnya, penyerahan SK kenaikan pangkat, merupakan suatu fenomena yang lumrah dan telah menjadi kebutuhan mendasar di dalam dinamika sebuah struktur pemerintahan, termasuk pemerintahan daerah. ”Mereka yang mendapatkan sk kenaikan pangkat pada hari ini, tolong tetap jaga kerendahan hatinya, jangan sampai menjadi lupa diri setelah naik pangkat dan tetap mengabdi bagi kemakmuran dan kesejahteraan warga masyarakat cimahi,” jelasnya. (ziz/bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan