Berharap Tuah Pakansari

jabarekspres.com, BANDUNG – Dua pemain bintang asing Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, masih diragukan bisa tampil saat bertandang ke markas PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4). Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan masih berusaha memastikan dua eks pemain Chelsea FC itu bisa diturunkan dalam laga tandang serasa kandang tersebut. Essien dan Cole me­mang terganjal permasalahan kartu izin tinggal terbatas (kitas). Surat rekomendasi dari Badan Olahraga Profe­sional Indonesia (BOPI) yang menjadi salah satu syarat pengurusan kitas tak kunjung diterima manajemen Persib.

”Hari ini (kemarin) kami selesaikan. Tenang saja, tung­gu saja. Kalau tidak berikan izin, anggap saja BOPI pro­vokator. Kan, kami sudah sesuai dengan aturan,” ucap Umuh kepada wartawan, ke­marin.

Menurut Umuh, operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah mengizinkan dua pemain bintang Maung Bandung itu bermain. Jadi, pada laga perdana Liga 1 pe­kan lalu kontra Arema Cronus, Essien dan Cole bisa tampil.

”Sudah dari awal datang (Essien dan Cole) kami urus. Di Kementerian Ketenaga­kerjaan harus ada rekomen­dasi dari BOPI. Imigrasi juga bagus, profesional. Imigrasi itu tegas,” katanya. Umuh mengaku akan pasang badan ihwal kasus yang menimpa dua pemain asingnya itu. Musababnya, tutur dia, Persib kini sangat membutuhkan dua pemain tersebut guna menga­rungi kompetisi Liga 1. ”Cole dan Essien tetap mainlah. Sebab, mereka bukan teroris atau tidak masuk DPO (Daf­tar Pencarian Orang, Red),” ucapnya.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung Dedi Kusnan­dar bertekad meraih tiga poin perdana di Liga 1 saat dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/4). Pada laga pem­buka Liga 1, Persib hanya bisa meraih satu poin setelah ditahan imbang Arema FC tanpa gol. Dado -panggilan Dedi Kusnan­dar- mengaku sudah melupakan hasil mengecewakan tersebut.

”Kita ingin merebut tiga poin dari PS TNI, jadi kita harus melupakan pertandingan yang kemarin,” terang Dado, ke­marin. Di samping itu, Dado menyebut Persib punya ca­tatan positif sepanjang bermain di Stadion Pakansari. Dia berharap, tuah Pakansari te­rus berlanjut di pertandingan kontra PS TNI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan