Persib Kembali Dapat Suntikan Sponsor

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung kembali mendapatkan sponsor baru jelang bergulirnya Liga 1, Sabtu (15/4). Skuad berjuluk Maung Bandung tersebut memperoleh suntikan dana sponsordari PT Permata Bank Syariah.

”Alasannya sederhana. Tim (Persib) ini punya kelas. Rating penonton dan fans fanatiknya pun paling tinggi di tanah air,” papar Direktur Unit Usaha Syariah PT Permata Bank Syariah, Ahmad Kusna Permana, di Atmosphere Cafe, Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, kemarin (12/4).

”Iim ini pun elegan. Jadi, kami memutuskan bersanding dengan Persib,” sambungnya.

Dia mengatakan, sebelumnya memang tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Persib Bandung. Terlebih, tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut juga memiliki bobotoh fanatis di Jawa Barat. ”Saya tidak bisa menguraikan nilai,” tuturnya.

Dorongan untuk menjadi sponsor kemudian lebih menguat ketika Persib berhasil mengikat Michael Essien, Charlton Cole, dan Rafael Maitimo. ”Dengan kartu member ini, bobotoh akan mendapatkan benefit yang baik. Selain kartunya juga bergambar para pemain. Ke depan, akan ada co branding yang berfungsi sebagai atm hingga diskon untuk pembelian tiket,” tuturnya.

Secara bisnis, kata Pratama, kerjasama ini pun dapat berimbas positif. Menurutnya, menjadi sponsor Maung Bandung merupakan sebuah strategi meningkatkan branding korporasi yang termasuk grup PT Astra International itu.

Menurut dia, meningkatkan performa bisnis menjadi opsi yang senantiasa diusung korporasi, termasuk yang bergerak dalam bidang keuangan. ”Tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan 19-20 persen lebih baik daripada 2016,” urainya.

Dikatakan, hingga akhir 2016, pihaknya mencatat penyaluran pembiayaan sekitar Rp 14 triliun. Lalu, lanjutnya, posisi dana pihak ketiga (DPK) berada pada level Rp 15 triliun. Sedangkan nilai asset, sambungnya, sebesar Rp 16,4 triliun.

Pratama mengungkapkan, performa kinerja induk perusahaannya, PT Permata Bank Tbk memang anjlok. Tahun lalu, lembaga perbankan yang masuk grup PT astra International Tbk itu mencatat pertumbuhan negatif.

”Kami akui, kinerja tahun lalu mengalami perlambatan. Itu terjadi karena korporasi melakukan pencadangan. Tujuannya, agar ekspansi bisnis tahun ini mencatat pertumbuhan positif,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono merespon positif kerjasama dengan PT Permata Bank Syariah. Bagi dia, kerjasama ini adalah yang terbaru. Sebab, sebelumnya,  pihaknya mendapat dukungan 13 sponsor. Antara lain, Datsun, Indofood, Corsa, Go-jek, dan Kopi ABC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan