oleh

TNI AU Segera Bangun Tol Udara

jabarekspres.co.id, JAKARTA – TNI AU memperingati hari jadi ke-71 Minggu (9/4). Momen istimewa itu mereka rayakan bersama masyarakat di Taxi Way Echo Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut matra angkatan udara menegaskan komitmen mendukung pembangunan nasional di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di antaranya dengan membangun tol udara.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan, TNI AU berperan aktif dalam pembangunan tol udara. ”Sehingga penetapan satu harga di Indonesia terwujud,” ungkap pria yang akrab dipanggil Hadi itu.

Baca Juga:  Paspor Vaksin Jadi Syarat Perjalanan ke Luar Negeri

Menurut Hadi, pembangunan tol udara merupakan salah satu upaya institusi yang dia pimpin untuk hadir di antara masyarakat. Bukan hanya melalui aspek pertahanan. Melainkan juga lewat pembangunan.

Mantan Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan itu sadar betul mewujudkan rencana tersebut bukan perkara mudah. Sebab, itu berarti harus dilakukan modernisasi angakatan udara. Butuh anggaran besar untuk membangun angkatan udara yang modern. Namun, Hadi menegaskan bahwa ada poin penting lain yang wajib menjadi perhatian. ”Prajurit yang berjiwa kesatria, militan, loyal, dan profesional,” kata dia. Tanpa itu, modernisasi TNI AU akan menjadi sia-sia.

Baca Juga:  Sekat Pemudik dari 8 Titik

Poin tersebut selaras dengan tema HUT TNI AU ke-71. Yakni Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional, TNI AU bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI. Bagi Hadi itu dapat dilihat dari dua sudut. Sebagai bahan introspeksi untuk TNI AU serta untuk kesejahteraan rakyat. ”Peran TNI AU harus seiring dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah yang dirumuskan dalam Nawacita,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga