Kolaborasi Raisa-Isyana Tembus Satu Juta View

KOLABORASI Raisa Andriana dengan Isyana Sarasvati benar-benar mencuri perhatian. Buktinya, baru dua hari dirilis, video klip untuk lagu berjudul Anganku Anganmu itu telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Waaa, 1M in 2 Days. Thanks guys,” tulis Isyana Sarasvati di akun Instagram.

Video klip Anganku Anganmu mengambil lokasi syuting di Swedia. Raisa dan Isyana tampak berkeliling di beberapa daerah di sana sambil bernyanyi bersama.

Seperti diketahui, lagu kolaborasi Raisa dan Isyana diluncurkan pada 30 Maret 2017 kemaren. Adry Boim dari Juni Records (label Raisa) mengatakan bahwa kolaborasi ini sudah lama direncanakan yakni dari Maret 2016. Namun karena kesibukkan, hal itu baru bisa direalisasikan bulan lalu.

”Satu tahun kita umpetin dari media sosial. Mungkin kolaborasi ini bisa jadi milestone baru bagi musik Indonesia,” kata Adry Boim saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan.

”Pas diwacanakan saya langsung kepikiran mau bikin lagu kayak apa. Aku sama Isyana punya karakter berbeda tapi menarik karena makin seru. Makanya nyari persamaan dan referensi,” jelas Raisa.

Hal senada juga disampaikan oleh Isyana. Menurutnya kolaborasi ini cukup menantang bagi masing-masing personal.

”Saya ngerasa kami itu beda banget. Makanya harus jadi dua karakter berbeda jadi komposisi yang bagus,” ucapnya.

Proses pembuatan lagu Anganku Anganmu terbilang cukup panjang. Raisa dan Isyana mengadakan empat kali pertemuan secara intens. Mulai dari workshop hingga rekaman ke The Kennel Studio, Swedia.

Lirik lagu ini diciptakan Raisa dan Isyana yang saling melebur. Sedangkan departemen musik digarap oleh Ollipop dari The Kennel

Studio, dan co-producer oleh Marco Steffiano dari Barasuara. Adapun mastering dilakukan oleh Tom Coyne di Sterling Sound, New York. Tembang Anganku Anganmu diperindah oleh alunan string dari Alvin Witarsa.(ded/JPG)

Tinggalkan Balasan