Tak Nyaman Latihan Ditonton Ribuan Bobotoh

jabarekspres.com, BANDUNG – Kehadiran ri­buan bobotoh untuk meny­aksikan latihan skuat Persib ternyata tak selalu berimbas baik. Menurut Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, ribuan bobotoh yang memadati area latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, membuat bisa jadi sedikit mengganggu jalannya latihan.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini merasa tidak per­lu latihan ditonton banyak orang. Apalagi, adanya po­tensi menu latihan Persib dapat dimata-matai lawan, termasuk soal taktik.

”Kalau ditanya menggang­gu atau tidak? Pasti enggak nyaman, latihan ditonton banyak orang, kan harusnya sedikit rahasia,” kata Djanur kepada wartawan di Bandung, kemarin (1/4).

Namun, pelatih berusia 52 tahun ini masih menganggap wajar apa yang dilakukan bobotoh. Sebab, keterbatasan fasilitas yang ada tidak sepa­dan dengan animo bobotoh yang sangat tinggi, terutama setelah kedatangan Michael Essien dan Carlton Cole.

Menurut dia, tahun ini vo­lume bobotoh yang menyak­sikan laga latihan secara langsung terus meningkat. Djanur berharap, bobotoh tertib dan menjaga situasi agar latihan Persib berjalan baik.

”Bisa melihat kan, semakin banyak dari hari ke hari ber­beda. Ini karena materi pemain Persib yang saat ini mengun­dang. Sebelumnya memang sudah banyak, tapi tambahnya Essien dan Cole, jadi tambah banyak,” kata dia.

“Kalau saya tetap bertindak biasa, tidak ingin canggung dengan situasi ini. Jadi biasa saja, cuma yang penting tertib saja,” imbuhnya. (any/lip/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan