FPJ Dorong Agung Maju di Pilgub Jabar

BANDUNG – Sebanyak 37 asosiasi yang tergabung dalam Forum Pengusaha Jabar (FPJ) mendukung Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jabar Agung Suryamal Sutrisno untuk maju dalam ajang Pilgub 2018 nanti.

Ketua Forum Pengusaha Jabar (FPJ) Rudy Rakaian menilai, dukungan diberikan kepada Agung karena sosok Agung memang pantas untuk maju dalam ajang Pilkada nanti. Sebab, mereka memiliki khusus tujuh kriteria khusus untuk pemimpin mendatang.

DI antaranya, tokoh masyarakat Jabar, memiliki rekam jejak yang baik sebagai pengusaha, memiliki visi misi kerakyatan, mengetahui dan menguasai potensi ekonomi di Jabar. Kemudian, mampu menciptakan sinergitas komponen dunia usaha, dapat berhubungan harmonis dari berbagai kalangan dan memiliki integritas.

”Pak Agung itu sosok yang ideal dan memahami tentang kebutuhan Jabar seperti apa jadi dia sangat pantas,” jelas Rudy usai deklarasi dukungan di salah satu hotel di Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, kemarin (30/3).

Atas dasar kesepahaman ini, kata dia, pihaknya akan men­dukung dan meminta langs­ung kepada Agung untuk bersedia maju. Bahkan seluruh pengusaha yang berada di FPJ mengklaim akan mendukung upaya Agung ke Jabar 1.

Di sisi lain, Rudy mengaku, memang berat bagi jagoannya untuk maju di Pilgub Jabar 2018 melalui jalur independen. Oleh karena itu, dia berharap, ada parpol yang mau merang­kul Agung untuk maju di Pil­gub Jabar 2018. ”Kami harap ada partai yang sejalan dengan visi misi kami untuk mengus­ung Agung,” ujarnya.

Disinggung banyaknya saing­an Agung Suryamal dengan popularitas serta elektabilitas yang tinggi, Rudy menilai, du­nia politik bersifat dinamis. Dengan kata lain, dia yakin peluang Agung maju dan me­nang di Pilgub Jabar tetap sama besar. ”Saya kira dunia politik saat ini dinamis, masih bisa berubah, partai pun terbuka,” pungkas dia. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan