Xtrail Terbakar di Tol Cipularang

jabarekspres.com, CIMAHI – Sebuah Mobil Nissan Xtrail dengan nomor polisi D 1096 IJ terbakar di Tol Cipularang KM 107, sekira pukul 14.30, Selasa (28/3).

Akibat adanya kejadian itu arus lalu lintas arah ke Bandung sempat mengalami kemacetan panjang mulai dari KM 99, situasi kembali normal saat menjelang Maghrib.

Informasi diperoleh Nissan Xtrail dikemudikan Prof Dr Joey Adi Wisastra, 75, warga Margahayu Raya, Kota Bandung. ”Kendaraan Nissan Xtrail mengalami korsleting dalam sistem pengapian sehingga kendaraan terbakar,” kata Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Lanjut Ade, meski terbakar hebat beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pengemudi dengan segera bisa menyelamatkan diri.  ”Tidak luka. Tidak menimbulkan korban jiwa,” jelasnya.

Bangkai kendaraan diamankan di pool derek Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Informasi lain dari Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, menjelaskan kendaraan melaju di jalur A dengan kecepatan cukup tinggi. Ketika tiba di KM 107, tiba tiba keluar asap kemudian api. “Hanya dalam beberapa menit, kendaraan itu gosong dilumat api. Profesor selamat,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan Sat lantas Polres Cimahi, api yang membakar kendaraan itu diduga kuat akibat konsleting listrik pada sistem perapian di kendaraan itu. “Saat api membesar, profesor Joey, langsung menyelamatkan diri,” tambahnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan