oleh

Berbagi Kunci Selesaikan Konflik Sosial

jabarekspres.com, SUMUR BANDUNG – Keberhasilan pemerintah Kota Bandung dalam meredan gejolak sosial dan permasalahn SARA mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Bintan. Untuk mengetahui kunci sukses tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi sengaja mengunjungi pemkot Bandung yang diterima Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial beberapa waktu lalu.

”Mudah mudahan pemkot Bandung bisa memberikan kunci-kunci keberhasilan tentang (penyelesaian) konflik sosial dan kebebasan beragama,” ujar Apri.

Dia menyampaikan, di Kabupaten Bintan pun ada yang mengurus mengenai kebasan beragama. Tetapi unsur tersebut belum bisa melakukannya seperti Kota Bandung.

”Bisa dicontohkan, di Bintan itu masih ada aliran Agama Ahmadiyah. Saat itu pernah kami tertibkan dengan kepolisian dan warga setempat, namun kelompok Ahmadiyah tetap diam di tempat tidak mau pindah. Kita pun belum memiliki strategi agar permasalahan seperti itu tidak ada,” ujarnya.

April menambahkan, selain kerukunan beragama pun, di Kota bandung jarang sekali berita mengenai genk motor. Kelompok tersebut akan memicu konflik sosial di wilayah. ”Bandung jarang terjadi konflik seperti genk motor dan konflik lainnya. Kalo di bintan genk motor dan konflik sosil masih ada. Maka dari itu mohon masukan dari pak wakil untuk memberikan cara cara agar permasalahan sosial dan kebebeasan beragama bisa terselesaikan di Kabupaten Bintan,” ujar dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga