Rumah Pintar Pemilu Segera Launching

jabarekspres.com, CIREBON – Program Rumah Pintar Pemilu akan diresmikan oleh Komisi Pemiihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon pada 30 Maret mendatang.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Syaefudin Jazuli saat dikonfirmasi RMOlJabar.com, Sabtu (25/3). Dikatakan Syaefudin, Rumah Pintar Pemilu tersebut berisi tentang penyediaan informasi mengenai pemilu. “Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan Rumah Pintar Pemilu ini pada pilkada serentak 2018 mendatang. Sehingga masyarakat bisa mengetahui betul seputar informasi pilkada,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tujuan akhir dibentuknya Rumah Pintar Pemilu tersebut agar masyarakat bisa cerdas dalam memilih calon kepala daerahnya. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

”Kita sediakan buku, display terkait pemilu, juga audio visual yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum di Rumah Pintar Pemilu ini. Usai launching pada 30 Maret mendatang, masyarakat umum bisa datang ke kantor KPU untuk melihat Rumah Pintar Pemilu tersebut,” katanya.

Informasi yang akan disajikan dalam Rumah Pintar Pemliu ini antara lain meliputi sejarah pemilu, para calon bupati di masa lalu, regulasi terkait pilkada, dan masih banyak lagi.  ”Jika ada masyarakat yang akan datang ke Rumah Pintar Pemilu ini, komisioner KPU dengan senang hati akan turut memberikan informasi jika memang ada yang bertanya,” tandasnya.(gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan