Persib Belum Mainkan Michael Essien

Terakhir, Essien menderita cedera otot Abductor ketika berseragam Panathinaikos pada kompetisi musim 2015/2016. Essien naik meja perawatan selama 92 hari ketika dan absen di 11 laga bersama klub papan atas Yunani itu. Hasilnya dia cuma bisa tampil selama 12 pertandingan di liga domestik.

Teken kontrak selama satu tahun bersama Persib Bandung, Michael Essien kabarnya menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga 1. Meskipun manajemen menutup rapat nilai kontrak eks punggawa Chelsea tersebut, tapi mereka tidak menampik nominal Essien ada di kisaran Rp 10 miliar. Jumlah yang tak sedikit untuk ukuran klub dari Indonesia.

Anggapan soal fasilitas mewah yang harus menjadi penunjang Essien selama berada dirinya berada di Bandung pun menyeruak. Mengingat rekam jejaknya sebagai bekas pemain bintang bergaji tinggi di beberapa klub Eropa. Tapi manajer Persib, Umuh Muchtar menampik Essien menuntut banyak soal pelayanan dia di Kota Kembang.

Umuh mengatakan, Essien cuma ingin tempat tinggal yang bisa ditempati oleh dia serta keluarga kecilnya dengan fasilitas kolam renang. Bahkan, Essien tidak menolak jika hanya ditempatkan di sebuah apartemen.

”Gak ada yang aneh-aneh sih cuma dia mau tinggal di sini dengan keluarganya terus mau ada satu rumah yang ada kolam renangnya, itu saja. Kalau di apartemen juga, nyari yang ada kolam renanglah,” ungkap Umuh.

Selain itu, Umuh juga mengatakan Essien bukan tipikal pemain yang rewel dengan banyak mengajukan permintaan. Termasuk request terkait perlakukan khususnya di Bandung. ”Tidak ada perlakuan khusus sih dia bagus. Dia juga kan datang ke sini dengan ceria dan tidak susah,” jelasnya. (bal/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan