Verifikasi Dokumen Penilaian Kota Sehat

”Kita ingin dari tingkat RW hingga tingkat kota bisa bersinergi sehingga kontribusinya akan sampai ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan Kota Sehat tersebut, paling tidak akan berdampak pada budaya prilaku hidup bersih sehat dan bisa membudaya di masyarakat. Untuk mewujudkan semua itu pihaknya terus melakukan koordinasi dengan para ketua RT, RW, Lurah dan pihak-pihak terkait lainnya.

Pihaknya juga terus berupaya bagaimana menjadikan lingkungan dan pemukiman yang ada sebagai suatu lingkungan sehat, pihaknya juga terus berupaya memotifasi masyarakat untuk hidup sehat. Tidak hanya itu upaya yang dilakukan, termasuk mengupayakan tentang pencemaran limbah industri dengan mensosialisasikan dan mensinergikan dengan program-program Lingkungan Hidup terkait dengan perusahan jangan sampai membuang limbah sembarangan.

”Itu sudah kami sosialisasikan. Namun masalahnya tidak semudah itu, namun akan kita proses terus. Aturannya kalau misalkan mereka tetap melanggar ketentuan, tentu kita akan bicara masalah aturan tapi paling tidak kita bicara dari sisi preventifnya dulu,” pungkasnya. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan