Maruarar Sirait Dukung Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar

bandungekspres.co.id, SUMEDANG – Politisi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait secara pribadi mendukung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk maju jadi Gubernur Jawa Barat.
“Jawa Barata ini jangan dikasihkan pada orang untuk uji coba, terlalu besar pertaruhannya, menurut saya ada Ridwan Kamil, anakmuda tamatan ITB, arsitek bisa membangun bandung jadi kota jasa, kota pariwisata. APBD nya meningkat, PAD nya meningkat, banyak terobosan,” puji Maruarar Sirait pada wartawan usai acara Sosialisasi 4 Pilar bersama para Youtubers Sumedang di sebuah rumah makan di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (13/3).
Selain itu menurut pandangan Bang Ara -sapaan Maruarar Sirait, sosok Ridwan Kamil juga merupakan sosok Negarawan. “Dia mampu menjaga Pancasila, Kebhinekaannya bagus, plurarisme. Jadi kalau menurut saya pribadi terpenuhilah kriteria Gubernur Jawa Barat oleh Ridwan Kamil. Dia juga intens di sosial media,” tambahnya.
Disinggung kenapa pilihannya malah ke Ridwan Kamil, bukan ke kader partai secara pribadi Ara menekankan jika hal itu merupakan pendapat pribadinya. “Saya punya pendapat pribadi, dan saya berhak punya pendapat pribadi. Walaupun nanti partai yang memutuskan, ya kita nanti ikuti keputusan partai. Jadi tentu kita harus punya pendirian,” tandasnya.
Pilihannya ke Ridwan Kamil, karena selama 13 tahun menjadi anggota DPR MPR RI mewakili Jawa Barat, dia sedikit banyak mengetahui sosok-sosok yang berkompetern. “Saya sering bikin acara di daerah, di Subang, di Karawang di Bekasi, di Bogor, di Majalengka. Jadi cukuplah untuk bisa menyerap aspirasi rakyat Jawa Barat, menurut saya. Dan dia, saya kira orang yang dapat membawa Jawa Barat lebih baik,” pungkasnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan