6 Destinasi Jabar Masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Menurutnya jika kepariwisataan dianggap sebagai lokomotif ekonomi, maka sebaiknya program – program sektoral dapat mendukung peningkatan kondisi baik fisik, maupun sosial di perwilayahan destinasi yang ada di Jabar.

Dia mencontohkan destinasi pariwisata jawa barat bagian selatan khususnya mulai kawasan selatan cekungan bandung dan pada koridor destinasi pariwisata provinsi, Pangandaran, Tasik, Garut, Cianjur sampai ke Ciletuh. “Kiranya perlu berhati – hati dalam pengembangannnya untuk menjaga kestabilan kondisi alam dan lingkungan,” katanya.

Oleh karena itu dinas pariwisata dan kebudayaan harus dapat menyusun kebutuhan peningkatan sarana dan prasarana, kemudian dari daftar tersebut diinformasikan kepada sektor terkait yang memiliki tanggungjawab fungsi dalam pelaksanannya.

Selain itu, untuk meningkatkan daya tarik wisata, diharapkan masyarakat dengan dukungan pemerintah pusat, dapat mendorong tumbuhnya investasi sektor pariwisata. “Dan diharapkan investasi yang masuk ke jawa barat dalam sektor pariwisata dapat meningkatkan ketersediaan lapangan pekerjaan baru, minimal satu dari 11 lapangan pekerjaan yang tersedia dari setiap kehadiran investasi,” pungkas dia (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan