Chelsea vs Man United: Merusak Jalan ke Wembley

bandungekspres.co.id, LONDON – Zlatan Ibrahimovic kartu as Manchester United. Ketika United juara dalam Community Shield, dia penentunya. Begitu juga saat memenangi final EFL Cup di akhir bulan lalu. Lolosnya United ke perempat final Piala FA ini pun dia yang menjadi pemain penentunya.

Nah, bagaimana jika tidak ada Ibra. Itulah yang jadi tantangan United saat dijamu Chelsea dalam perempat final Piala FA di Stamford Bridge, London dini hari nanti WIB. ”Tidak ada Zlatan. Ini benar-benar sulit. Namun kami akan pergi ke London dengan apa pun yang kami miliki,” kata Jose Mourinho dikutip The Telegraph.

”Kami tidak akan menempatkan tim yang lemah seperti yang terkadang dilakukan klub lain. United tidak bisa melakukan itu,” lanjut Mourinho. Laga melawan Chelsea ini jadi awal bagi United tanpa Ibra. Top scorer United itu absen dalam tiga laga setelah dia mendapat sanksi dari FA.

Lantas, siapa yang bisa jadi opsi Mourinho? Dari stok pemain di nomor sembilan, tersisa Wayne Rooney dan Marcus Rashford. Musim ini, Rashford yang lebih banyak di posisi nomor sembilan dibandingkan Rooney. Rashford enam kali, Rooney lima kali. Di sisi agresivitasnya ketika bermain sebagai striker, Rashford juga lebih baik.

Dari lima golnya bagi United musim ini, tiga di antaranya diciptakan Rashford di saat bermain sebagai striker. Dua di antaranya saat dia jadi winger kiri. Meski dia bukan tipikal target man seperti Ibra, dribbling dan kecepatannya Rashford bisa berlari di sela-sela pemain bertahan Chelsea.

Di Premier League, dia punya akurasi 89 persen. Memenangi 4,10 kali duel udara per laga, dan 18,4 passing sukses per laga. Kelebihan duel udara dan kecepatannya bisa maksimal jika United memulai serangan dengan melakukan crossing ke pertahanan The Blues – julukan Chelsea.

Dikutip London Evening Standard, Mourinho berharap baliknya dia ke Stamford Bridge untuk kedua kali musim ini tidak seperti Oktober lalu. Ketika itu, United hancur empat gol tanpa balas di pekan ke-9 Premier League. ”Saya tidak mencari pembalasan,” kata Mourinho.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan