Alhamdulillah, Tunjangan ASN Pemkot Cimahi Bakal Naik 20 Persen

CIMAHI – April besok Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi bakal naik. Untuk menunjang kenaikan TPP itu, kini pemerintah kota setempat tengah menargetkan penyelesaian peraturan wali kota.

”Targetnya April itu Perwal tentang TPP sudah keluar,” Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Muhamad Yani pada wartawan, kemarin.

Disebutkan dia, kenaikan TPP berkisar dua persen. Meski demikian pihaknya, masih terus melakukan pembahasan.  ”Iya kenaikannya sekitar dua puluh persen. Sekarang masih dalam pembahasan,” tambanya.

Rencana kenaikan TPP mengacu pada aturan perundangan yang berlaku. Pembahasannya bukan hanya oleh stakeholder di pemerintahan saja, tapi juga melibatkan akademisi. Beberapa perguruan tinggi mitra pemerintah, katanya, ikut membahas tentang regulasi ini. Termasuk, besaran kenaikan TPP nanti.

Dia mengakui, beberapa kalangan ada yang mempertanyakan aturan tentang kenaikan TPP ini. Terutama dalam hal kenaikan nominal TPP yang berbeda-beda pada setiap jenjang jabatan.

Meski begitu, pihaknya meyakinkan bahwa kenaikan TPP ini berdasarkan penilaian yang objektif. Ada pertimbangan beban kerja, risiko kerja, prestasi kerja dan kondisi kerja.  ”Semua kriteria sudah dibahas pada peraturan menteri dalam negeri. Beban kerja, risiko, prestasi dan kondisi kerja itulah yang menjadi patokan kenaikan TPP,” jelasnya.

Ia menegaskan, semua pembahasan ini ditargetkan selesai secepatnya. Sehingga, pada bulan April 2017 nanti, kepastian tentang kenaikan TPP dan berapa besarannya sudah ada. “InsyaAllah April bulan depan ditargetkan selesai semua,” tandasnya. (bbs/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan