Aher Siap Jadi Juru Kampanye Anies-Sandi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan mengaku siap untuk menjadi juru kampanye pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu dikatakan Ahmad Heryawan, saat menerima kunjungan silaturahim Anis Baswedan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, kemarin (1/3). ”(Karena) Partai di mana saya bernaung mengusung pasangan calon Anis-Sandi. Oleh karena itu saya tentu saja secara moral terikat untuk mendukung dan memenangkan Pak Anis-Sandi,” tuturnya.

”Di samping dukungan moril, saya juga siap untuk secara bersama-sama menyukseskan, memenangkan, termasuk menjadi juru kampanye (Jurkam) di Jakarta, ketika ada nanti kampanye terbuka,” kata pria yang juga Gubernur Jawa Barat itu, pada sejumlah wartawan, kemarin.

Konsekuensi dari keputusan tersebut sebut dia, dirinya mengaku siap untuk melakukan cuti.  ”Saya pasti akan menempuh cuti, supaya legal,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu Anis Baswedan mengaku tersanjung. Meski demikian sebut dia, pihaknya sudah ada tim kampanye yang sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.  ”Untuk Jurkam resmi sebenarnya sudah ada yang di KPU kemarin. Tapi kalau ada tambahan kita kabarin,” ujarnya.

Disinggung suara lemparan dari Agus-Silvy, Anis menyebutkan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Agus melalui telepon. Meski demikian dia menyebutkan belum membahas terkait dukung mendukung untuk putaran ke-dua.

”Sudah ada komunikasi (dengan Agus) via telepon, antar tim juga sudah ada pembicaraan. Karena beliau banyak keluar kota, tapi sesudah waktunya memungkinkan kita akan ngbrol,” sebutnya.

Kedatangan Anis ke Bandung sebagai upaya awal dirinya membangun kerjasama antara DKI Jakarta dan Jawa Barat, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta yang akan memulai tugasnya pada Oktober 2017, mendatang.  ”Intinya silaturahim, dan mengantisipasi hal-hal yang perlu dikerjakan di Jakarta. Tapi kita ingin Gubernur Jakarta dan Jawa Barat dan yang lainnya dekat hubungannya,” imbuhnya.

Selain itu untuk membangun DKI Jakarta dirinya pun akan melakukan komunikasi yang baik dengan berbaik pihak.  ”Karena tanpa ada komunikasi yang baik, tanpa ada kerja bersama yang baik banyak sekali tantangan-tantangan yang tidak bisa diselesaikan dengan optimal dan efektif, kita ingin datang untuk memulai itu,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan