Waspada! Narkoba ‘Gerogoti’ Pelajar

”Penyuluhan-penyuluhan seperti ini sangat dibutuhkan agar bisa menciptakan para pelajar yang benar-benar dapat menujukan prilakunya yang baik sebagai pelajar. Serta diharapkan bisa mengantisipasi banyaknya pengaruh narkoba terhadap pelajar khususnya pada lingkup pelajar sekolah SMA Negeri 1 Cililin mulai melakukan tindakan sebagai pencegahan terhadap bahaya narkoba,” tegasnya.

Ia melanjutkan, dengan kerjasama antara pihak sekolah dengan Satbinmas Polres Cimahi dalam melakukan program penyuluhan tersebut bermaksud ingin menjadikan sekolah yang bebas narkoba.

“Dengan CITRA (Cerdas, Inovatif, Terampil, Rasional dan Agamis) sebagai misi SMAN 1 Cililin, kami ingin menjadikan sekolah yang bebas narkoba, bebas kenakalan remaja, kami juga selalu mendatangkan komponen masyarakat terkait untuk membina anak-anak karena bahaya narkoba yang kini sudah merajalela di lingkup anak muda khususnya yang masih bersekolah,” ujarnya.

SMA Negeri 1 Cililin juga telah memberikan upaya dalam bentuk pengawasan di sekolah dengan membentuk satgas antirokok di wilayah sekolah.  ”Pihak sekolah kini sudah membentuk (Pick remaja) yang bertujuan sebagai pusat konsultasi masalah remaja yang terjadi di seputar lingkup internal dan eksternal sekolah,” pungkasnya. (ziz/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan