oleh

Gerakan Pungut Sampah – Bandungku Bersih Taman Tongkeng

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Kebersihan sebagian dari pada iman. Makna tersebut jadi simpulan bila setiap orang bisa menjaga kebersihan, dipastikan orang tersebut termasuk orang yang beriman.

Selain kebersihan bisa mewujudkan iman seseorang, kebersihan juga bisa menjadikan lingkungan bersih dan sehat, sehingga bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat yang berada di sekitar wilayah tersebut.

Ketua PKK Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Elin Sumarni mengatakan kegiatan Bandungku Bersih yang merupakan gagasan Pemerintah Kota Bandung dan menggandeng Harian Bandung Ekspres (Jawa Pos Group) dinilainya merupakan program yang sangat baik sekali.

Sebab kata dia, dengan adanya kegiatan Bandungku Bersih, Kota Bandung selain akan menjadi bersih masyarakatnya akan terhindar dari penyakit karena lingkungannya bersih dan bebas dari kotoran lingkungan.

”Bagus, sebab kebersihan sebagian daripada iman. Jadi, kita harus mendukung program Bandungku Bersih ini,” katanya kepada Bandung Ekapres disela kegiatan, di Taman Tongkeng RW 07, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Sabtu (25/02).

Senada dikatakan Ketua RW 07, Imam Fauzi, dia mengungkapkan kegiatan tersebut menunjukan jika selama ini masyarakat di wilayahnya sudah terbiasa menjaga kebersihan lingkungan. Itu terbukti dengan adanya kerja bakti lingkungan yang biasa diagendakan rutin seminggu sekali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga