Tanah Labil, Tiga Rumah Tertimpa Longsor

SOREANG – Hujan deras yang terus mengguyur kawasan kabupaten beberapa hari lalu mengakibatkan longsor di Kampung Babakan Gununggeulis, RT 01/11, Desa Sukamulya, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat (24/2) dini hari. Akibatnya, tiga rumah milik warga hampir ambruk akibat tertimpa material longsor.

Kepala Desa Sukamulya Kecamatan Kutawaringin Wawan Kurniawan mengatakan, sejak Jumat pagi, hujan mengguyur kawasan Desa Sukamulya. Karena kondisi tanah labil, maka longsor tak terelakan.

”Terjadi longsor yang menimpa rumah warga desa kami karena memang labil tanahnya. Namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja” jelas Wawan kepada Jabar Ekspres, kemarin (25/2).

Menurutnya, penghuni terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi longsir. Mereka, kata Wawan, khawatir ada longsor susulan.

”Kami sudah mengimbau kepada warga agar selalu waspada, karena potensi hujan masih tinggi, khususnya warga yang berada di titik yang rawan longsor. Karena dikhawatirkan ada longsor susulan, mengingat kondisi tanah di wilayahnya itu berpotensi longsor,”paparnya

Dia berharap pemerintah melalui dinas terkait agar bisa memberikan bantuan yang dibutuhkan korban, karena penangan secara manual sudah dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar yang dibantu jajaran TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

 

Tinggalkan Balasan