Mencari Solusi tanpa Luis-Gabi

bandungekspres.co.id – ATLETICO Madrid memang memiliki modal surplus dua gol atas Bayer Leverkusen dalam leg kedua di Vicente Calderon (16/3). Meski begitu, entrenador Atleti Diego Simeone tetap harus memutar otak untuk bisa mempertahankan keunggulan timnya tersebut. Sebab, laga di Vicente Calderon bakal dijalani Atleti tanpa dua elemen penting tim. Yakni, sang kapten Gabi dan bek kiri Felipe Luis.

Di BayArena kemarin (22/2), keduanya menerima kartu kuning dari wasit asal Skotlandia William ”Willie” Collum sehingga terkena akumulasi kartu.

Untuk posisi Luis, Simeone punya opsi Lucas Hernandez. Pemain yang diancam hukuman penjara tujuh bulan gara-gara kasus penganiayaan terhadap kekasihnya, Amelia Lorente, itu pernah dijajal di posisi tersebut sebanyak tiga kali sepanjang musim ini.

Lucas sejatinya berpeluang turun dalam laga kemarin. Bukan sebagai bek kiri, melainkan bek tengah sebagai partner Stefan Savic. Tapi, pemain 21 tahun itu datang hanya tiga jam sebelum kickoff laga seiring baru selesai menjalani sidang kasus penganiayaan di Madrid.

”Lucas baru meninggalkan ruang sidang pukul 13.30 dan tiba di BayArena pada pukul 16.30. Jadi, saya lebih memilih untuk memberikan kepercayaan kepada Savic dan Jose Gimenez di lini pertahanan kami,” jelas Simeone sebagaimana dikutip Marca.

Lalu, untuk posisi Gabi, Simeone punya lebih banyak nama sebagai ban serep. Ada Thomas Partey atau menggeser Saul Niguez. Seiring leg kedua masih tiga pekan lagi, ada harapan Tiago maupun Augusto Fernandez pulih dari cedera masing-masing. Begitu pula bek andalan Atleti Diego Godin yang mengalami cedera pangkal paha. ”Saya berharap pemain kami yang cedera bisa pulih. Khususnya Godin karena dia adalah pemimpin kedua dalam tim setelah Gabi,” kata Simeone. (dra/c7/dns/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan