oleh

Creative Center Diresmikan Mei

bandungekspres.co.id, BANDUNG TENGAH – Ikon Kota Bandung bertambah lagi dengan dibangunnya Gedung Creative Center di Jalan Laswi, Bandung Tengah. Dengan begitu, semakin menunjukan karakter Kota Bandung sebagai creative city.

Gedung ini terlihat sangat unik. Bangunan berbentuk segi banyak (polygon) serta ornamen warna-warni terang ini akan menampung berbagai aktivitas kreatif masyarakat.  Gedung tersebut menjadi pusat kreatif Bandung di mana anak-anak muda datang ke sana untuk menghasilkan karya berkreasi difasilitasi oleh pemerintah.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, gedung unik ini akan diresmikan Mei mendatang oleh Presiden Joko Widodo.

”Berarti sisa waktunya dua bulan lagi. Nah di sisa waktu ini kita terus bekerja agar pembangunan cepat selesai,” tuturnya.

Dia menjelaskan segala jenis kreativitas terdapat ruangan dan alat terpisah di gedung tersebut. ”Jadi ruangan dan alat dipisah agar terbenah dengan baik. Intinya alat yang akan digunakan tinggal ambil di ruangan yang sudah disiapkan,” jelas Emil –sapaan Ridwan Kamil- belum lama ini.

Gedung tersebut akan diisi oleh komunitas atau kelompok-kelompok kreatif. ”Sesuai dengan nama gedungnya Creative Center, isinya pun harus dengan orang kreatif. Sehingga masyarakat tahu bahwa Kota Bandung memiliki tempat dan diisi oleh orang orang kreatif,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga