Emil Merasa Terhormat Dapat Penghargaan Honorary Police

Emil mengaku bahagia mendapat piagam dan pin Honorary Police. ”Dulu cita-cita jadi polisi enggak kesampaian. Ternyata dapat Polisi Kehormatan. Kuncinya, membantu tugas kepolisian yaitu melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyebut penghargaan Honorary Police ini dapat melecut dirinya dalam memimpin roda pemerintahan.

”Saya tentunya mengucapkan terima kasih ada apresiasi yang disampaikan oleh Kapolda Jabar yang memiliki spirit kebudayaan dan kebangsaan yang kuat. Mudah-mudah ini menjadi pemicu bagi saya untuk bekerja, membangun toleransi, dan menata pemerintahan,” tutur Dedi.

Dia mengklaim, selama ini sudah melakukan langkah kongkret menerapkan semangat kebhinekaan di Purwakarta. ”Kami bekerja untuk NKRI, toleransi, kebudayaan, dan bekerja membangun religiusitas publik berdasarkan keragaman,” ujar Dedi.

Sementara itu, tokoh lainnya yang menerima Honorary Police di antaranya Kasgartap II Bandung Cimahi Kolonel Taspin Hasan, Danlanud Sulaeman Kolonel Pnb M. Syafii, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Yuniarsa Aditya, Rektor UIN SGD Bandung Mahmud, Rektor UPI Furqon, Ketua PWNU Jabar Hasan Nuril Hidayatulloh, Ketua Gereja Kathedral Leo, Ketua Yayasan Budha Tju Tjie Herman Widjaja, dan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (dn/dtc/rie)

Tinggalkan Balasan