Dandim 0618/BS Lakukan Pengecekan Randis TNI AD

bandungekspres.co.id, KOMANDAN Kodim 0618/BS Kolones Inf Sugiyono mengecek kendaraan roda empat yang digunakan untuk dinas TNI AD, Jumat(17/2). Pemeriksaan kendaraan ini meliputi kelengkapan kendaraan, kebersihan kendaraan, mesin, kaki-kaki, lampu dan komponen kendaraan lainnya.

Selain pemeriksaan fisik, Dandim juga melakukan perlengkapan surat-surat seperti SIM TNI dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB ) dinas.

“Setiap anggota baik TNI maupun ASN Kodim 0618/BS yang memegang kendaraan dinas (randis) harus selalu disiplin dan mematuhi aturan yang berlaku dimanapun ia berada, termasuk kedisiplinan dalam berperilaku lalulintas di jalan raya,” kata Sugiyono disela pemeriksaan di halaman Makodim 0618/BS Jalan Bangka No.2 Bandung, Jumat(17/2).

Sugiyono mengimbau agar pemegang kendaraan dinas memperlakukannya seperti kendaraan sendiri, sehingga setiap saat dibutuhkan, kendaraan siap digunakan.

Kegiatan pemeriksaan ini akan rutin dilakukan dalam meningkatkan disiplin anggota Kodim 0618/BS. Selain itu, pemeriksaan ini juga untuk mengetahui kondisi kendaraan dan juga kelengkapan kendaraan lainnya secara dini,

“Bila ada kerusakan segera di data dan diperbaiki sehingga keseluruhan randis dapat beroperasi dengan baik guna mendukung kelancaran tugas-tugas satuan,” tandasnya. (nif/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan