Polisi Akan Jaga Ketat KPU

Di tambahkan Kapolres, mulai hari ini pihaknya akan mengontrol ke setiap TPS. Ia mengaku, sebelumnya telah mengadakan konsolidasi terlebih dahulu dengan para anggotanya secara internal. Dalam konsolidasi yang dipimpin Kabag Ops, para persinonil kepolisian diberi pengetahuan tentang tugas-tugas umum yang akan dikerjakan sebelum dilepas untuk bertugas.

”Dan pada besok pula (hari ini, Red) kami akan memerintahkan kepada anggota untuk mencari dengan siapa mereka akan bekerja sama dengan siapa di TPS, PPS dan PPK,” tambahnya.

Polres Cimahi akan mengunakan Pola 2-5-8 dan 2-5-10 dalam pengamanan Pilkada Cimahi. Dimana setiap 2 anggota Polres akan berpatrolo mengamankan 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdekatan atau 5 personil akan mengamankan 8 hingga 10 TPS, namun formasi tersebut bisa berubah jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

”Saya berharap para petugas bisa saling mengenal dengan petugas yang akan bekerjasama. Ya mereka harus kenal dan harus dekat secara personal sehingga bila terjadi sesuatu bisa dikerjakan bersama dan harus ada solusinya,” pungkasnya. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan