Ayushita Terhalang Cinta Beda Aliran Agama

FILM bergenre drama religi kembali meramaikan industri perfilman Indonesia di awal 2017 ini. Kali ini, sebuah film akan ditayangkan di layar lebar lebar dengan nuansa religi yang sangat kental dengan perbedaan mazhab dalam Islam di Indonesia.

Film yang diproduksi Kaninga Pictures ini berjudul Bid’ah Cinta. Disutradarai Nurman Hakim, film ini mengangkat tema isu perbedaan pandangan dalam menyikapi bid’ah (sesuatu yang baru) dalam pandangan Islam.

”Genre-nya film religi, tapi film ini mudah dicerna. Kita letakan film ini bukan hanya sekadar hiburan, melainkan ada satu statement yang bisa dibawa oleh penonton. Pesan pentingnya kearifan menyikapi perbedaan pendapat dalam Islam,” ujar Nurman Hakim.

Akor dan aktris ternama seperti Ayushita, Ibnu Jamil, Dimas Aditya, dan Alex Abbad akan beradu akting dalan Bid’ah Cinta.

Selain itu, sutradara yang sukses melalui film Khalifah (2011) ini berharap film terbarunya ini bisa memberi pencerahan agar masalah perbedaan bisa disikapi dengan bijak tanpa memaksakan kehendak.

”Harapannya film ini bisa memberikan gambaran bahwa cinta akan meluruhkan semua perbedaan, termasuk perbedaan dalam beragama. Semoga penonton juga semakin paham dalam menyikapi perbedaan mazhab yang sering disebut bid’ah bukan alat untuk memaksakan kehendak atas suatu pandangan beragama,” imbuh Nurman.

Bid’ah Cinta bercerita mengenai kisah cinta Khalida (Ayushita) dan Kamal (Dimas Aditya), yang terbentur restu orangtua karena perbedaan pandangan agama. Karenanya, perbedaan itu pun meluas hingga ke lingkungan sekitar mereka.

Film Bid’ah Cinta akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 16 Maret mendatang. (mg5/JPNN/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan