Awas Cakar Macan

bandungekspres.co.id, LONDON – Arsenal akan menjamu Hull City di Emirates Stadium, Sabtu malam (11/2) pukul 19.30 WIB. Tuan rumah perlu ekstra waspada jika tidak ingin terkena cakar Si Macan–julukan Hull.

Dalam dua laga terakhir, Hull memang membuat dua raksasa Premier Leageu; Manchester United dan Liverpool menelan malu. Setelah bermain imbang dengan Manchester United di Old Trafford, klub penghuni zona degradasi itu mampu menaklukkkan Liverpool di KCOM Stadium.

Selain dua laga itu, manajer Hull, Marco Silva sebenarnya juga memiliki kenangan indah saat menghadapi Arsenal. Saat masih menangani Olympiakos, ia dan anak asuhnya menang 3-2 di Emirates. Peristiwa itu terjadi September 2015. Silva pun berambisi mengulang sukses itu.

”Tentu saya punya kenangan bagus dengan Arsenal. Hasil terakhir saya adalah pengalaman yang hebat dan itu adalah stadion yang fantastis, tetapi Sabtu ini akan berbeda,” tutur Silva dikutip Four Four Two.

Silva juga menjelaskan, anak asuhnya kini sangat percaya diri.”Saya ingin lebih dari tim saya, usai dua hasil terakhir. Dua clean sheet beruntun sangat penting bagi kami. Kami punya kualitas untuk bermain lebih baik. Kami memiliki satu pekan persiapan dari Arsenal,” katanya.

Menelan kekalahan dari Watford dan Chelsea, di dua laga terakhir, manajer Arsenal, Arsene Wenger bertekad tidak tergelincir saat menjamu Hull.  ”Kami harus menemukan cara untuk merespons hasil mengecewakan Sabtu (hari ini). Dan itu penting,” katanya di Soccerway.

”Ini pekan tersulit. Kami ada di sini untuk memenangkan pertandingan dan ketika kami tidak menang, kami akan kecewa. Laga berikutnya adalah ujian yang bagus untuk kekuatan mental kami,” sebutnya dikutip di Goal.

Wenger sendiri masih yakin perebutan gelar juara Premier League belum usai. Meski tertinggal 12 angka dari Chelsea, Arsenal yang kini di posisi keempat diyakini Wenger masih bisa mengejarnya.”Seperti itulah persaingan mendapatkan sebuah posisi di Premier League,” tegasnya.

Pada laga nanti, The Gunners–julukan Arsenal, dipastikan tak bisa memainkan Granit Xhaka yang menjalani skorsing. Sementara Aaron Ramsey, Mathieu Debuchy, Santi Cazorla, Lucas Perez dan Hector Bellerin masih tanda tanya. Sebaliknya, Hull akan turun dengan kekuatan penuh. (amr/abg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan