Elin Suharliah Beri Bantuan Kursi Roda untuk Indri

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar mendatangi kediaman Indri Rosmayanti yang terbujur kaku di tempat tidurnya tak berdipan di Kampung Sukalaksana RT 4 RW 2 Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, Rabu (8/2). Indri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Nana Rihandi, 41, dan Tuti Atikah, 44.

Kedatangan Istri Bupati ini untuk memberikan hadiah yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Indri ke-17.  Indri yang terserang penyakit syaraf ini mendapatkan kursi roda yang sangat diinginkan anak tersebut. ”Kami prihatin melihat Indri dengan kesabarannya selama ini. Saya melihat dari media ada sosok Indri yang kebetulan juga menginjak usia ke-17. Makanya saya berikan kado ulang tahun yang sesuai dengan keinginannya kursi roda,” kata Elin.

Selain memberikan bantuan kursi roda, pada kesempatan itu Elin juga memberikan bantuan kepada orangtua Indri berupa modal untuk usaha dan menghidupi anak-anaknya. Bantuan modal ini, kata Elin, diharapkan mampu mendorong perekonomian keluarga jauh lebih baik. ”Semoga ibu bapak diberikan ketabahan untuk selalu merawat anak-anak,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Tuti, orangtua dari Indri mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan Elin. ”Semoga segala kebaikan ibu dibalas oleh Allah dan segala maksud dan tujuan ibu bisa tercapai. Kami sangat terbantu sekali,” ungkapnya. Tuti mengaku, penyakit yang diderita anaknya itu merupakan cacat bawaan pada saat dalam kandungan.

”Kata dokter itu, anak saya katanya kekurangan gizi waktu masih di dalam kandungan. Dokter juga bilang urat di bagian kepala belakangnya kejepit. Tapi semakin ke sini kondisinya semakin parah. Saya berharap anak saya bisa sembuh,” ungkapnya.

Sehari-hari, ibu tiga orang anak tersebut hanya dapat menemani Indri di kamar tidurnya yang sangat sempit tanpa bisa melakukan aktivitas lain. Dia kadang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan anaknya tersebut. Jika anaknya menginginkan sesuatu, ia hanya bisa memberitahunya dengan tangisan saja.

”Pada hari ulang tahun anak saya ini dari dulu ingin kursi roda. Dan alhamdulillah, anak saya dapat bantuan kursi roda,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan