oleh

Puti dan Maman Makin Akrab

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Beberapa lembaga survey mulai merilis popularitas dan elektabilitas para tokoh di Jawa Barat. Selain nama tenar seperti Ridwan Kamil, Dede Yusuf dan Dedi Mulyadi yang sudah gencar, muncul dua sosok yang kini makin akrab yaitu Puti Soekarno Putri (PDIP) dan Maman Imanulhaq Faqieh (PKB). Keduanya saat ini menjadi anggota DPR RI.

Beberapa pihak menduga, pasangan itu terasa cocok dengan jargon koalisi Marhaen-Marhaban. Puti Soekarno Putri merepresentasikan nasionalis yang mengamalkan Marhaenisme yang digali oleh Presiden RI pertama Ir.  Soekarno. Puti sendiri adalah cucu Sang Proklamator.

Sementara Maman adalah tokoh muda NU yang punya tradisi khas mengungkapkan kecintaan pada Rasulullah dengan Marhabanan. Maman adalah ketua lembaga Dakwah PBNU.

Keduanya dipersatukan oleh kepentingan yang sama yaitu mewujudkan Jawa Barat yang religiusitas yang menghargai keragaman dan  kearifan lokal.

Maman diprediksi mendapat dukungan PKB. Sebab sebelumnya Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar mengatakan, pria asal Majalengka yang akrab disapa Kang Maman itu sudah diminta kerja keras agar bisa bisa memimpin Jabar. ”PKB akan all out untuk merebut kemenangan demi masa depan Jabar yang lebih mashlahat,” ujar Muhaimin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga