Hazard Sebut Saat Ini Lebih Mudah

bandungekspres.co.id BINTANG Chelsea, Eden Hazard bercerita soal tugasnya yang lebih mudah musim ini ketimbang sebelumnya. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan dia kembali tampil menawan di Premier League.

Setelah memenangkan pemain terbaik di musim sebelumnya, Eden Hazard tidak mencetak satu gol pun untuk sisa tahun 2015. Dia tampak loyo musim lalu

Akan tetapi, berbeda dengan musim ini. Hazard bersama Antonio Conte seperti terlahir kembali. Dia kini sudah mencetak 10 gol musim ini. Bahkan, torehan golnya itu sudah melewati jumlah musim lalu, yang hanya catatkan empat gol saja.

Saat ini, gaya permainan yang diterapkan Conte bisa jadi alasan. Sebab, saat ini, dia diberi kebabasan untuk berlari. Berbeda dengan sebelumnya kala Hazard dibebankan untuk bantu pertahanan oleh Mourinho.

“Saya musim ini mencoba untuk bermain dengan bola. Di mana bola, saya akan mengejarnya. Terkadang dahulu, saya mencoba melalui pertandingan dengan tidak menyentuh bola selama 20-30 menit. Sekarang saya selalu mencoba mendapatkan banyak sentuhan,” cerita Hazard dikutip dari ESPNFC.

Saat ini, Conte, memintanya untuk lebih banyak menguasai bola. Namun, dia membebaskan kemanapun pemain Belgia ini berlari.

“Manajer ingin saya bertahan kalau kami tak menguasai bola. Saya harus siap memotong operan pendek lawan dan ketika kami menguasai bola saya harus memulai serangan balik,” ujar dia.

Pemain yang terpilih sebagai PFA Player of the Year 2014-15 itu mengaku kalau saat ini lebih matang. Pengalaman membawa gaya bermainnya kini lebih dewasa.

“Sekarang saya adalah seorang pemain yang lebih baik, lebih komplet daripada ketika sayaterpilih sebagai pemain terbaik,” tandas dia. (ies/JPG/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan