Tantangan Laga Perdana, Persib Patuhi Regulasi Pemain

Sementara itu, pemain muda Persib, Henhen Herdiana mengaku sudah menyiapkan mental. Ini dilakukan sebagai jawaban atas kepercayaan pelatih di laga nanti. ”Fisik, visi bermain, semangat baik. Utamnya di mental,” kata Henhen.

Di Piala Presiden 2017 pemain lawan pun bertabur pemain senior. Henhen ingin menujukkan penampilan gemilang pada debut pertamanya dengan Maung Bandung ini.

”PSM memiliki permainan keras. Mereka banyak pemain senior, jadi mental juga harua kuat,” tandas jebolan Diklat Persib U-21 ini.

Di kubu lawan, Asisten Pelatih PSM Herman Kadiaman mengatakan, keikutsertaan PSM Makassar di Piala Presiden 2017 tak sekadar mencari trofi. Namun dijadikan ajang membentuk tim yang solid guna meraih hasil maksimal di Indonesia Super League (ISL) 2017 nanti. Karena itu, setiap laga di turnamen pramusim ini pihaknya menganggap sebagai simulasi liga. ”Kami bukan hanya berupaya kita merebut juara tapi bagaimana membentuk satu tim untuk menghadapi kompetisi,” kata Herman.

Selain Persib, di fase grup juga timnya akan bertemu Persiba Balikpapan dan dan Persela Lamongan. Menurutnya, seluruh kontestan di Piala Presiden 2017 tak ada yang bisa dianggap remeh.

Dia memerinci, PSM membagi dua tim selama melakoni laga di Bandung. Setiap lawan akan dihadapi degan skuad yang berbeda.

Khusus untuk sekaliber Persib Bandung, timnya akan melibatkan 17 pemain, minus dua mantang Persib Zulkifli Syukur dan Ferdinand Sinaga.

”Kami juga akan pulang-pergi. Jadi setelah pertandingan kita pulang ke Makassar, lalu menjelang laga selanjutnya kembali lagi ke sini. Karena kan di kompetisi juga seperti itu,” pungkasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan