Logistik Rampung dalam Seminggu

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kepala Divisi Logistik  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi Roesdi Harun Rasyid  mengaku optimis, tahapan persiapan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi, 15 Februari 2017 mendatang ditargetkan rampung dalam tujuh hari ke depan.

”Saat ini tengah melaksanakan penyiapan keperluan logistik yang akan diperlukan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkapnya pada Cimahi Ekspres, kemarin (3/2).

Untuk tahapan awal penyiapan logistik surat suara, diawali dengan pengepakan surat suara yang dimasukan ke dalam sampul kemudian dipisahkan kedalam kotak yang dikerjakan sebanyak 10 orang dari petugas KPU.  ”Kita targetkan selama seminggu ini harus sudah selesai. Karena lebih cepat akan lebih baik dan tidak memakan waktu lama,” kata Roesdi, kemarin.

Dia melanjutkan, setelah dilakukan pengepakan surat suara dilanjutkan dengan melakukan setting untuk keperluan di tiap TPS dan pada 7, 8, 9, 10 akan disiapkan kotak suara per kelurahan.  ”Pada tanggal 11 sampai 14 sudah siap didistribusikan melalui KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan diteruskan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sehingga tanggal 14 sore kotak surat suara sudah ada di tiap TPS,” terangnya.

Sementara untuk sampul surat suara, disiapkan sesuai kebutuhan dan jumlahnya tidak terbatas. Terlebih kebutuhan sampul tersebut ada empat jenis yaitu, sampul untuk surat suara sah, surat suara tidak sah, surat suara rusak dan surat suara sisa. ”Itu nantinya akan dikembalikan ke KPU setelah pencoblosan selesai,” ujarnya.

Sekretaris KPU Cimahi Yulia Sri Mulyati menambahkan, logistik lainnya dipastikan sudah siap didistribusikan diantaranya untuk tinta sidik jari sudah disiapkan sebanyak 1960 botol yang akan dibagikan masing-masing dua botol di tiap TPS.  ”Rencananya akan didistribusikan secara bersamaan di H-1 pemilihan,” ungkapnya.

Selain sudah menyiapkan tinta sidik jari, KPU juga sudah menyiapkan alat coblos sebanyak 3920 untuk disiapkan di masing-masing TPS sebanyak 4 alat coblos.  ”Alhamdulilah seluruh persiapan logistik saat ini sudah disiapkan tinggal menunggu didistribusikan,” pungkasnya. (bun/ziz/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan