Satu RW Satu PAUD, Tumbuhkan Minat dan Bakat Anak di Masa Keemasan

Selain itu, ada juga bantuan alat permainan edukatif bagi PAUD yang memerlukan. Termasuk, pendampingan dan penataan organisasi PAUD.

Elih menambahkan, gerakan satu PAUD per-RW untuk untuk pemerataan pendidikan. Dirinya juga akan meningkatkan mutu akan mengembangkan satu PAUD Holistik Integratif per-kecamatan. ”Tahun lalu, sudah berjalan. Tapi tahun ini, kita terus mengembangkan kepada lembaga-lembaga yang belum tersentuh,” kata Elih.

Elih mengingatkan koordinasi yang baik antara Bunda PAUD kecamatan, sehingga Disdik dapat melakukan sesuatu agar anak-anak usia dini di Kota Bandung dapat terlayani.

Elih menegaskan, bahwa pendidikan usia dini itu sangatlah penting. Menurut dia, jangan sampai membicarakan pendidikan hanya yang sudah masuk sekolah saja. Padahal yang sudah sekolah ke atas itu pondasinya adalah di usia dini.

”Kelihatannya untuk PAUD ini kan bermain, tapi bermain itu sebenarnya adalah memberi fasilitas kepada anak-anak supaya berbagai potensinya berkembang. Jangan diabaikan bermain, kita sering mengatakan untuk apa bermain padahal anak-anak perlu bermain. Jadi ceria kemudian otaknya berkembang, fisiknya bergerak dan lain-lain,” pungkas Elih. (agus/adnil-job/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan