Tidak Sulit Adaptasi, Erick Weeks Siap Diturunkan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Gelandang asing Persib Bandung, Erick Weeks Lewis sudah siap melakoni pertandingan perdana Piala Presiden 2017 kontra PSM Makassar, Senin (6/2) nanti.

Erick menuturkan, tidak menemukan kesulitan berdaptasi dengan pemain Persib lainnya. Sebab, dia sudah cukup lama bermain di Indonesia dan mayoritas sudah dikenalnya. Meski, hanya beberapa pemain yang sempat satu tim.

”Saya merasa sudah oke, sangat cukup untuk saya adaptasi, yang penting sekarang fokus untuk menang,” kata Erick kemarin (31/1).

Pemain yang akan dipantau kualitasnya di turnamen pramusim ini, mengajak rekan-rerkannya untuk bekerja keras. Dengan begitu, target untuk meraih hasil maksimal akan bisa diraih.

”Saya minta semua kerja keras untuk menang baru kita pikir yang lain,” tegas mantan pemain Madura United ini.

Di sisi lain, Atep Rizal mengaku, semakin percaya diri dan lebih tenang menjelang bergulirnya turnamen Piala Presiden. Sebelumnya, dia memang sempat khawatir dengan kondisi tim di awal Januari lalu. Kini sudah semakin tenang setelah bergabungnya tambahan pemain seperti Erick Weeks Lewis, Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir.

”Iya sekarang sudah lebih tenang, dan tentu saja ini positif karena pemain sudah berkumpul semua. Kita langsung bisa mempersiapkan untuk Piala Presiden,” kata Atep, kemarin.

Atep juga yakin adaptasi para pemain yang baru bergabung dengan Persib bakal lebih cepat. Sebab pemain yang baru didatangkan mayoritas muka lama, alias pernah membela tim Maung Bandung. Seperti Matsunaga Shohei, Dedi Kusnandar, Achmad Jufrianto dan Supardi.

Hanya Erick Weeks pemain yang sebelumnya belum pernah mengenakan baju kebesaran Maung Bandung. Meski begitu, Atep optimistis gelandang asing asal Liberia itu akan cepat beradaptasi.

”Mayoritas pemain yang baru itu sudah tahu atmosfer sepakbola Bandung jadi saya rasa tidak akan sulit membangun chemistry, hingga karakter tim terbentuk. Saya yakin di Piala Presiden kita sudah siap,” ungkap Atep. (ddi/vpc/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan