Rey Utami Tebar Semangat Toleransi

PERASAAN berbeda dirasakan presenter, penyanyi dan komika, Rey Utami saat merayakan tahun baru cina. Jika biasanya Rey-sapaan akrabnya,-merayakan bersama teman dan keluarganya.

Tahun ini, Rey merayakan bersama suaminya, Pablo Putra Benua. ”Tahun ini terasa berbeda, karena sekarang sudah ada suami,”ujar Rey utami saat ditemui di Dmall, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Beragam keseruan didapati Rey saat merayakan tahun baru Cina. Mulai mendatangi keluarga suaminya hingga menyebar angpao pada penggemarnya. ”Kurang lebih sama seperti lebaran. Jadi berkunjung ke keluarga, bagi ampao, dan ngobrol. Makkanannya hampir sama, cuman atributnya aja yang beda, merah emas gitu unik,” terangnya.

Ya, usai merayakan tahun baru cina bersama keluarga suaminya. Rey bersama Pablo memberikan kejutan pada penggemarnya. Keduanya tampil di Dmall, Depok, Jawa Barat.

Rey dan Pablo membawakan 8  lagu yang terdiri dari 7 lagu sendiri dan 1 lagu mandarin. Suasana imlek pun terasa saat keduanya menebar  angpao pada pengemarnya, ReyBenation.

Terlebih, ketika mereka menyanyikan hits single nya yang berjudul Selalu Bersama ”Grogi sedikit. Tapi yah memang surprise banget karena ReyBenation sudah hafal lagu kita yang ‘Selalu Bersama’. Jadi agak kaget,” ujarnya.

Meski grogi, hal yang paling spesial bagi Rey adalah ketika lagu ’Selalu Bersama’ dinyanyikan oleh fans karena baru rillis 2 minggu lalu. ”Selalu bersama seperti ada magnetnya. Alhamdulillah, walau baru 2 minggu sudah pada hafal lagunya,” cerita Rey.

Tak hanya menyebar angpao Rey pun mendapat kado dari suaminya. ”Aku dapat mic,” tuturnya Rey marahasiakan jumlah angpao yang disebar pada penggemarnya itu.

Hal senada pun dikemukakan Pablo, dirinya pun sempat gugup saat tampil bersama suaminya. ”Baru pertama kali, makanya rada grogi juga,” katanya.

Walaupun demikian, Pablo terlihat antusias tampil duet bersama istrinya. Sebab, di moment tahun baru cina dirinya ingin menyebar semangat toleransi pada penggemarnya.

”Kita sih pengin nunjukan ke orang-orang, kalau imlek ini kita harus bersosialisasi sama semua orang. Yah ngajarin toleransi juga. Yang tadi coba perhatikan, yang tadi datang fans dan pengunjung rata-rata bukan orang yang merayakan imlek. Sengaja kita ajak ReyBenation datang terus kita pengin kasih tau kalau toleransi itu nomor satu. Bukan apa agamanya, saling menghargai,” jelasnya. (ash/fik)

Tinggalkan Balasan