Sudah Kantongi Tiga Nama Cabup

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat telah mengantongi sejumlah nama Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daearah (Pilkada) 2018, mendatang. Di antaranya, Aa Umbara Sutisna yang kini menjabat Ketua Dewan Pengurus Rakyat Daerah (DPRD) Bandung Barat, Yayat T Soemitra yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung Barat dan Elin Suharliah Abubakar yang menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bandung Barat yang juga Istri Abubakar.

”Ada tiga nama yang akan kami survey. Ketiga nama tersebut calon potensial untuk Pilkada 2018,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin kepada wartawan di Lembang, akhir pekan lalu.

Hasanudin mengungkapkan, pihaknya akan melakukan survey internal. Namun, hingga saat ini survey internal belum dilakukan. Survey tersebut nantinya akan melihat elektabilitas serta popularitasnya tinggi.

Menurut Hasanudin, siapapun yang akan maju, diharapkan segera mungkin melakukan pendekatan dan merangkul warga dan tokoh-tokoh masyarakat. Sebab, keputusan siapa balon yang akan terpilih dan layak maju sebagai utusan dari Partai berlambang Banteng ini setidaknya harus lolos dalam beberapa tahapan.

Di antaranya hasil pertimbangan dari dua kali survey, kemampuan anggaran dan uji kompetensi tentang wawasan Pancasila serta Ideologi Partai dan seleksi lainnya. ”Tahapannya seperti hasil survey, menyangkut anggaran, uji wawasan dan pengetahuan tentang pancasila dan ideologi partai dan seleksi lainnya,” terangnya.

Kalau memang memenuhi, lanjut dia, maka dia yang akan maju. Dalam kesempatan itu, Hasanuddin juga mengungkapkan keoptimisannya pada Pilkada serentak 2017 di tiga kabupaten/kota. Yakni, Kota Cimahi, Tasikmalaya dan Bekasi. Dari ketiga kota tersebut, daerah yang dianggap persaingannya cukup berat, yakni Bekasi.

Sementara di dua kota lainnya, dirinya mengaku cukup optimis bisa memenangkannya. ”Hanya di Bekasi perjuangannya cukup keras,” ungkapnya.

Saat ditanya kepada Elin Suherliah terkait namanya yang masuk dalam daftar calon bupati dari PDI Perjuangan, dirinya mengaku siap bila memang mendapatkan kepercayaan. ”Kalau memang dipercaya, saya harus siap. Saya juga akan mengikuti mekanisme partai. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan