oleh

Proyek Metro Kapsul Tunggu Perpres

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus berupaya mengatasi kemacetan. Rencananya, pria yang akrab disapa Emil ini akan membangun Metro Kapsul.

Namun, pembangunan moda transportasi modern ini masih menunggu terbitnya peraturan presiden (Perpres) yang menunjuk PT Pembangunan Perumahan (PP) sebagai pelaksana proyek.

”Dalam konteks peraturan perundangan, presiden bisa mengeluarkan Perpres untuk menunjuk BUMN mengerjakan proyek-proyek yang sifatnya pilot project,” ujar Emil di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, belum lama ini.

Melalui Perpres tersebut, presiden bisa menunjuk PT Pembangunan Perumahan (PP) untuk melaksanakan proyek tersebut. Dirinya pun sedang mengupayakan agar Perpres tersebut bisa hadir dalam waktu dekat. Hal ini pernah dilakukan Presiden saat akan melaksanakan pembangunan Light Rapid Transit (LRT) di Palembang.

Menurut Emil, Metro Kapsul di Kota Bandung rencananya akan dibangun sepanjang enam kilometer yang dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama, akan dibangun lintasan sejauh tiga kilometer dari Stasiun Bandung menuju Dalem Kaum. Tahap kedua, lintasan tiga kilometer akan dikonstruksi hingga ke Tegalega dan kembali ke Stasiun Bandung. Pembangunan rel, akan dilaksanakan di atas jalan setinggi minimal tujuh meter dan maksimal sepuluh meter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga