Polisi Cari Tersangka Lain

”Kota Bandung menjadi kota percontohan oleh KPK, untuk me-launching aplikasi JAGA,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Okbtober 2016 lalu.

Dia menyatakan aplikasi JAGA akan menjadi aplikasi pemantau layanan publik yang dapat diakses oleh masyarakat secara transparan.

Menurut dia, aplikasi JAGA nantinya akan membantu pemerintah kota dan masyarakat mendapatkan informasi layanan publik tentang anggaran, fasilitas serta melayani saran dan kritisi masyarakat yang langsung diawasi oleh KPK.

”Dengan adanya aplikasi JAGA ini, semua sekolah, rumah sakit, puskesmas dan layanan publik lain harus tahu bahwa ada mentoring pelayanan publik dan anggaran keuangan yang transparan yang bisa diakses oleh warga,” papar Emil.

Selain Kota Bandung, ada tiga kota lainnya yang menjadi kota percontohan yaitu Jakarta, Semarang dan Surabaya. Ridwan menuturkan, Kota Bandung sudah siap untuk menerapkan aplikasi JAGA untuk layanan publik yang transparan.

”Aplikasi ini akan di-launching pada 5 Desember yang diresmikan oleh Presiden. Data semua sudah siap, Kota Bandung tinggal upload saja. Karena kita sudah ada seperti Rencana Kerja Anggaran Sekolah dan lain-lain,” tegasnya. (dn/ant/bbs/rie)

Tinggalkan Balasan